Tuesday, 11 November 2025
Cirebon Bagus
  • Ciayumajakuning
    • Kabupaten Cirebon
    • Kota Cirebon
    • Indramayu
    • Kuningan
    • Majalengka
  • Ekonomi & Bisnis
  • Hiburan
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Nasional
  • Jawa Barat
  • Kesehatan
  • Ragam
  • Ciayumajakuning
    • Kabupaten Cirebon
    • Kota Cirebon
    • Indramayu
    • Kuningan
    • Majalengka
  • Ekonomi & Bisnis
  • Hiburan
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Nasional
  • Jawa Barat
  • Kesehatan
  • Ragam
No Result
View All Result
Cirebon Bagus
No Result
View All Result
ADVERTISEMENT
Home Ekonomi & Bisnis

KAI Raih Penghargaan “Outstanding National Transportation Provider” dalam Indonesia Kita Awards 2025

11 November 2025
Reading Time: 2 mins read

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan “Outstanding National Transportation Provider” dalam ajang Indonesia Kita Awards 2025 yang digelar di Yudistira Grand Ballroom, Patra Jasa Office Tower, Jakarta Selatan (10/11). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan KAI dalam melaksanakan transformasi layanan dan digitalisasi transportasi publik di Indonesia.

Acara penghargaan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah Menteri, para Gubernur dan Bupati dari berbagai daerah, serta Direksi BUMN dan perusahaan nasional lainnya.

ADVERTISEMENT

Dalam ajang tersebut, KAI dinilai berhasil menghadirkan inovasi berkelanjutan, antara lain melalui aplikasi Access by KAI, sistem tiket digital, serta integrasi antarmoda yang meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan kemudahan pelanggan. Transformasi ini menjadi langkah penting dalam mempercepat modernisasi transportasi publik nasional yang berkelanjutan, terintegrasi, dan berorientasi pada pelanggan.

BACAJUGA

Kinara: Inspirasi Muda dari BINUS SCHOOL Semarang yang Menyuarakan Perubahan di Panggung TEDx

KAI Daop 1 Jakarta Bersama BTP Tingkatkan Kesiapan Angkutan Nataru 2025/2026 Melalui Rampcheck Sarana dan Fasilitas

Peran Penting Polisi Khusus Kereta Api dalam Menjaga Keselamatan dan Keamanan di Stasiun dan Atas Kereta Api

Direktur SDM dan Kelembagaan KAI Atih Nurhayati menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas konsistensi seluruh Insan KAI dalam mengembangkan layanan berbasis digital yang relevan dengan kebutuhan pelanggan masa kini.

“Transformasi digital di KAI berfokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik yang inklusif dan berkelanjutan. Kami ingin setiap perjalanan kereta api memberikan pengalaman yang mudah, aman, dan bernilai bagi pelanggan. Terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan. Semoga KAI terus menjadi solusi transportasi terbaik bagi Indonesia. Di usia ke-80, KAI akan semakin melayani dan terus berinovasi untuk negeri,” ujar Atih.

ADVERTISEMENT

Atih menambahkan, pengembangan layanan digital terintegrasi merupakan hasil kerja sama lintas unit dan sinergi dengan berbagai pihak strategis, baik di internal KAI Group maupun eksternal.

“Kami terus berinovasi agar digitalisasi menjadi platform untuk menghadirkan pelayanan yang semakin humanis dan berdampak positif bagi kemajuan transportasi Indonesia,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Vice President Public Relations KAI Anne Purba pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa dominasi transaksi digital menjadi salah satu bukti keberhasilan KAI dalam membangun ekosistem layanan modern.

Sepanjang Januari–Oktober 2025, aplikasi Access by KAI mencatat 21.491.895 transaksi penjualan tiket, atau 72,07% dari total penjualan tiket KAI, melampaui kontribusi kanal lain seperti business-to-business, loket stasiun, website, vending machine, dan Contact Center 121.

Anne menambahkan, Access by KAI kini menghadirkan ekosistem perjalanan yang semakin lengkap. Pelanggan dapat memesan hotel, menggunakan layanan E-Porter, melakukan pembayaran listrik, hingga mengakses integrasi transportasi seperti KA Lokal, KA Bandara, Whoosh, dan LRT Jabodebek.

Aplikasi ini juga memiliki fitur ramah lingkungan melalui estimasi carbon footprint serta layanan face recognition boarding yang tersedia di 22 stasiun utama, guna mempercepat proses pemeriksaan tiket dan meningkatkan kenyamanan pelanggan.

“Banyak perbaikan yang kami lakukan hari ini lahir dari apa yang disampaikan langsung oleh pelanggan,” tutup Anne.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

ADVERTISEMENT

BERITATERKAIT

Ekonomi & Bisnis

Kinara: Inspirasi Muda dari BINUS SCHOOL Semarang yang Menyuarakan Perubahan di Panggung TEDx

11 November 2025
Ekonomi & Bisnis

KAI Daop 1 Jakarta Bersama BTP Tingkatkan Kesiapan Angkutan Nataru 2025/2026 Melalui Rampcheck Sarana dan Fasilitas

11 November 2025
Ekonomi & Bisnis

Peran Penting Polisi Khusus Kereta Api dalam Menjaga Keselamatan dan Keamanan di Stasiun dan Atas Kereta Api

11 November 2025
Ekonomi & Bisnis

Efisiensi Logistik Wujudkan Industri yang Kuat dan Kompetitif

11 November 2025
Ekonomi & Bisnis

Bittime Top 3 Crypto Exchange Indonesia, Kenalkan Program Begin Investing Today

11 November 2025
Ekonomi & Bisnis

K Mall at Menara Jakarta Resmi Dibuka: Simbol Kehidupan Baru di Jantung Kemayoran

11 November 2025
ADVERTISEMENT

BERITATERPOPULER

  • BPJS Ketenagakerjaan dan DPR RI Sosialisasi ke Pekerja Transportasi Online di Cirebon

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • KAI Daop 3 Cirebon Pastikan Keamanan Jalur KA Lewat Program Pembaruan Prasarana

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tak Ada Pungli, Disdik Cirebon Jelaskan Pemanggilan Pejabat Hanya Klarifikasi Administratif

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Usai Santap MBG, Belasan Siswa SDN 2 Setu Wetan Dilarikan ke Puskesmas

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Swiss-Belhotel International – Regional Bali Selenggarakan Table Talk 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
ADVERTISEMENT

BERITATERBARU

Kinara: Inspirasi Muda dari BINUS SCHOOL Semarang yang Menyuarakan Perubahan di Panggung TEDx

11 November 2025

KAI Raih Penghargaan “Outstanding National Transportation Provider” dalam Indonesia Kita Awards 2025

11 November 2025

KAI Daop 1 Jakarta Bersama BTP Tingkatkan Kesiapan Angkutan Nataru 2025/2026 Melalui Rampcheck Sarana dan Fasilitas

11 November 2025

Peran Penting Polisi Khusus Kereta Api dalam Menjaga Keselamatan dan Keamanan di Stasiun dan Atas Kereta Api

11 November 2025

Efisiensi Logistik Wujudkan Industri yang Kuat dan Kompetitif

11 November 2025
Cirebon Bagus

Kategori

  • Nasional
  • Jawa Barat
  • Ciayumajakuning
  • Ekonomi & Bisnis
  • Pendidikan
  • Hiburan
  • Kesehatan
  • Olahraga
  • Politik
  • Ragam

Informasi

  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Siber
  • Privacy Policy
  • Advertise
  • Karir
  • Contact

Jaringan Media

  • Sindikasi Indonesia

Copyright @ 2019 - 2023 CirebonBagus.id. All right reserved.

No Result
View All Result
  • Ciayumajakuning
    • Kota Cirebon
    • Kabupaten Cirebon
    • Indramayu
    • Kuningan
    • Majalengka
  • Ekonomi & Bisnis
  • Hiburan
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Nasional
  • Jawa Barat
  • Kesehatan
  • Ragam
  • Kampungku

Copyright @ 2019 - 2023 CirebonBagus.id. All right reserved.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist