Thursday, 13 November 2025
Cirebon Bagus
  • Ciayumajakuning
    • Kabupaten Cirebon
    • Kota Cirebon
    • Indramayu
    • Kuningan
    • Majalengka
  • Ekonomi & Bisnis
  • Hiburan
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Nasional
  • Jawa Barat
  • Kesehatan
  • Ragam
  • Ciayumajakuning
    • Kabupaten Cirebon
    • Kota Cirebon
    • Indramayu
    • Kuningan
    • Majalengka
  • Ekonomi & Bisnis
  • Hiburan
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Nasional
  • Jawa Barat
  • Kesehatan
  • Ragam
No Result
View All Result
Cirebon Bagus
No Result
View All Result
ADVERTISEMENT
Home Ekonomi & Bisnis

Rahasia Cara Bangun Customer Service 24 Jam Nonstop untuk Bisnis

13 November 2025
Reading Time: 3 mins read

Barantum menyatukan CRM, AI Agent, Omnichannel dan WhatsApp Business API dalam satu dashboard, memudahkan bisnis mengelola semua percakapan pelanggan, meningkatkan efisiensi, serta mempercepat respon. Hasilnya, kepuasan pelanggan meningkat dan penjualan bisnis lebih optimal.

Kenapa Bisnis Perlu Punya Customer Service 24 Jam?

Bayangkan pelanggan Anda mengirim pesan tengah malam untuk menanyakan status pesanan, tapi tidak mendapat balasan sampai pagi. Dalam dunia bisnis yang serba cepat, jeda kecil seperti ini bisa berarti kehilangan kesempatan besar.

ADVERTISEMENT

Konsumen modern menuntut respons instan; kapan pun dan di mana pun mereka berada. Inilah alasan mengapa keberadaan customer service 24 jam menjadi kunci dalam mempertahankan loyalitas pelanggan.

BACAJUGA

PTPN III (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour Perkuat Sinergi BUMN Melalui Kerja Sama Penyediaan Akomodasi dan Layanan MICE

Mengenal Jalur Putar, Mudahkan Jarak Pandang Masinis Untuk Keamanan Perjalanan Kereta Api Divre III Palembang

Shutdown AS Hampir Usai, Tren Bullish Emas Kian Menguat

Banyak bisnis kini mulai sadar bahwa waktu operasional terbatas bukan lagi alasan. Dengan komunikasi yang semakin bergeser ke kanal digital seperti WhatsApp, Instagram, atau Live Chat, pelanggan mengharapkan layanan yang selalu aktif.

Sayangnya, tidak semua perusahaan mampu menyediakan tim yang bekerja tanpa henti. Di sinilah teknologi mengambil peran penting; bukan sekadar menggantikan manusia, tapi membantu tim bekerja lebih efisien dan responsif sepanjang waktu.

ADVERTISEMENT

Customer Service Otomatis 24 Jam Menggunakan Sistem Barantum

Barantum memahami tantangan bisnis modern yang membutuhkan layanan pelanggan cepat, efisien, dan konsisten. Dengan sistem berbasis AI dan integrasi omnichannel, platform ini memungkinkan Anda membangun customer service otomatis yang siap melayani pelanggan tanpa henti.

Teknologi ini tidak hanya membuat operasional lebih praktis, tapi juga meningkatkan kepuasan pelanggan berkat respons cepat dan pengalaman yang seragam di setiap saluran komunikasi.

ADVERTISEMENT

Mari lihat bagaimana fitur-fitur di sistem Barantum membantu Anda menciptakan layanan pelanggan yang aktif 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

1. AI Agent untuk Layani Pelanggan Otomatis 24 Jam

Dengan dukungan AI CS dan kecerdasan buatan, Barantum menghadirkan AI Agent yang mampu membalas pesan pelanggan secara otomatis bahkan di luar jam kerja.

AI ini bisa menjawab pertanyaan umum, membantu pelanggan menemukan informasi penting, hingga meneruskan percakapan ke tim manusia bila diperlukan.

Anda pun tak perlu khawatir kehilangan pelanggan hanya karena keterlambatan balasan.

2. Omnichannel untuk Gabungkan Semua Saluran Komunikasi dalam Satu Tempat

Dengan fitur Omnichannel Barantum, semua pesan dari WhatsApp, Instagram, Telegram, email, hingga website tersinkron dalam satu dashboard.

Artinya, Anda tidak perlu berpindah aplikasi hanya untuk menjawab pesan; semuanya bisa dilakukan dalam satu sistem terpadu. Selain mempercepat respons, Omnichannel juga membantu menjaga konsistensi komunikasi.

3. CRM untuk Pantau Aktivitas dan Interaksi Pelanggan Secara Real-Time

Selain melayani pelanggan, sistem Barantum juga dilengkapi dengan CRM yang memudahkan Anda memantau seluruh aktivitas pelanggan.

Setiap percakapan, pembelian, dan interaksi tercatat otomatis sehingga tim Anda dapat memahami pola perilaku pelanggan dengan lebih baik.

Dengan fitur ini, Anda bisa menilai performa tim, melihat status pelanggan secara langsung, dan mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan pengalaman mereka.

4. Data Insight Pelanggan untuk Pengambilan Keputusan Lebih Cepat

Melalui data insight ini, Anda dapat melihat tren komunikasi, menilai tingkat kepuasan pelanggan, hingga mengukur efektivitas strategi layanan.

Informasi real-time ini memungkinkan Anda mengambil keputusan yang lebih cepat dan tepat, tanpa menunggu laporan manual yang memakan waktu.

Data pelanggan yang akurat juga bisa digunakan untuk merancang strategi pemasaran atau kampanye personalisasi agar lebih relevan.

Ciptakan Customer Service Otomatis Bersama Barantum

Kini Anda tak perlu menunggu pelanggan datang terlebih dulu untuk memberikan pelayanan terbaik. Dengan AI Agent dari Barantum, bisnis Anda dapat aktif 24 jam, menjawab pertanyaan pelanggan, mengelola chat, dan mencatat setiap interaksi secara otomatis. Teknologi ini bukan hanya membantu tim Anda bekerja lebih cepat, tetapi juga memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan profesional.

Bayangkan, dalam satu platform Anda bisa menggabungkan AI, CRM, dan Omnichannel. Hasilnya? Layanan pelanggan yang efisien, tingkat respons lebih tinggi, dan peluang penjualan yang meningkat. Saatnya beralih ke sistem customer service modern yang bekerja untuk Anda; bahkan ketika tim sedang beristirahat.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

ADVERTISEMENT

BERITATERKAIT

Ekonomi & Bisnis

PTPN III (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour Perkuat Sinergi BUMN Melalui Kerja Sama Penyediaan Akomodasi dan Layanan MICE

13 November 2025
Ekonomi & Bisnis

Mengenal Jalur Putar, Mudahkan Jarak Pandang Masinis Untuk Keamanan Perjalanan Kereta Api Divre III Palembang

13 November 2025
Ekonomi & Bisnis

Shutdown AS Hampir Usai, Tren Bullish Emas Kian Menguat

13 November 2025
Ekonomi & Bisnis

HSB Investasi Dinobatkan sebagai Best OTC Broker Oktober 2025 oleh ICDX

13 November 2025
Ekonomi & Bisnis

KAI Daop 4 Semarang Kembali Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis Menggunakan Rail Clinic di Stasiun Kedungjati

13 November 2025
Ekonomi & Bisnis

Logistik Indonesia Dorong Kolaborasi Global, Teknologi, dan Transisi Energi Rendah Karbon

13 November 2025

BERITATERPOPULER

  • BPJS Ketenagakerjaan dan DPR RI Sosialisasi ke Pekerja Transportasi Online di Cirebon

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Swiss-Belhotel International – Regional Bali Selenggarakan Table Talk 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Holding Perkebunan Nusantara Melalui PTPN I Regional 2 Kembangkan 600 Ha Kebun Kopi di Kawasan Gunung Halu dan Rongga

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • After(Net)Work with CommIT: Membangun Koneksi Lebih dari Sekadar Jaringan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kinerja Metland Solid, Metland Cikarang dan Metland Cibitung Menjadi Andalan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
ADVERTISEMENT

BERITATERPOPULER

  • BPJS Ketenagakerjaan dan DPR RI Sosialisasi ke Pekerja Transportasi Online di Cirebon

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Swiss-Belhotel International – Regional Bali Selenggarakan Table Talk 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Holding Perkebunan Nusantara Melalui PTPN I Regional 2 Kembangkan 600 Ha Kebun Kopi di Kawasan Gunung Halu dan Rongga

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • After(Net)Work with CommIT: Membangun Koneksi Lebih dari Sekadar Jaringan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kinerja Metland Solid, Metland Cikarang dan Metland Cibitung Menjadi Andalan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
ADVERTISEMENT

BERITATERBARU

PTPN III (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour Perkuat Sinergi BUMN Melalui Kerja Sama Penyediaan Akomodasi dan Layanan MICE

13 November 2025

Mengenal Jalur Putar, Mudahkan Jarak Pandang Masinis Untuk Keamanan Perjalanan Kereta Api Divre III Palembang

13 November 2025

Shutdown AS Hampir Usai, Tren Bullish Emas Kian Menguat

13 November 2025

HSB Investasi Dinobatkan sebagai Best OTC Broker Oktober 2025 oleh ICDX

13 November 2025

KAI Daop 4 Semarang Kembali Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis Menggunakan Rail Clinic di Stasiun Kedungjati

13 November 2025
Cirebon Bagus

Kategori

  • Nasional
  • Jawa Barat
  • Ciayumajakuning
  • Ekonomi & Bisnis
  • Pendidikan
  • Hiburan
  • Kesehatan
  • Olahraga
  • Politik
  • Ragam

Informasi

  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Siber
  • Privacy Policy
  • Advertise
  • Karir
  • Contact

Jaringan Media

  • Sindikasi Indonesia

Copyright @ 2019 - 2023 CirebonBagus.id. All right reserved.

No Result
View All Result
  • Ciayumajakuning
    • Kota Cirebon
    • Kabupaten Cirebon
    • Indramayu
    • Kuningan
    • Majalengka
  • Ekonomi & Bisnis
  • Hiburan
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Nasional
  • Jawa Barat
  • Kesehatan
  • Ragam
  • Kampungku

Copyright @ 2019 - 2023 CirebonBagus.id. All right reserved.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist